404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Pj Wako Buka Seleksi Uji Kompetensi JPT Pratama

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan seleksi uji kompetensi (Job Fit) wawancara terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Lubuklinggau tahun 2024 di Command Center, Rabu (27/3/2024).
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan secara legal formal Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau telah mengantongi rekomendasi dari Gubernur Sumsel, izin dari Kemendagri dan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami menyadari, sebagai Pj Wali Kota, Pj Bupati maupun Pj Gubernur, terikat dengan regulasi yang berlaku. Dalam SK kami pun dicantumkan beberapa hal terkait kewenangan sebagai Pj, seperti melakukan pembatalan perjanjian kerjasama, melakukan perjanjian kerjasama dan mutasi pegawai,” ungkapnya.
Seleksi JPT Pratama ini dilaksanakan karena pada Mei mendatang, akan terjadi kekosongan jabatan setidaknya empat JPT Pratama karena pejabat yang sekarang akan memasuki masa purnabhakti.

“Uji kompetensi, kemampuan, rekam jejak, portofolio, kualifikasi kepangkatan, pendidikan, pelatihan-pelatihan yang dilakukan, prestasi yang membanggakan daerah tentu akan menjadi pertimbangan khusus,” ungkapnya.
“Kami akan memilih orang-orang yang dapat meningkatkan kinerja Pj wali kota sampai terpilihnya wali kota defenitif, dibutuhkan orang-orang yang berani, berkemauan tinggi, menguasai banyak bidang, loyalitas tinggi dan berkeinginan membawa Kota Lubuklinggau menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(*/Acm).

Pj Wako : Dibutuhkan Dana Rp 9 M untuk Alkes RSUD Petanang

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Erwin Armeidi menghadiri acara pembukaan akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang.
Pj Wali Kota dalam sambutannya menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah berupaya dalam pemenuhan sarana dan prasarana di RSUD Petanang, utamanya tenaga medis.
Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), rumah sakit ini telah melakukan kerjasama dengan tujuh orang dokter spesialis serta kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Sehingga beberapa poli, baik poli umum maupun poli spesialis sudah dapat melayani masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I bahkan sampai ke daerah tetangga seperti Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,” ungkap Trisko.

Pada tahun ini lanjut Trisko, akan mengintervensi anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk memenuhi alat kesehatan (alkes). “Kami akan berjuang dari anggaran aspirasi DPRD Povinsi,” ujarnya.
Sementara, Kepala RSUD Petanang, dr Christantono mengatakan kegiatan akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan serta sarana prasarana sehingga nantinya RSUD Petanang dapat beroperasi dengan baik dalam upaya melayani kesehatan masyarakat.(*/aaf)

Pj Wali Kota Safari Ramadhan di Masjid Al-Ma’ruf Kelurahan Muara Enim

LUBUKLINGGAU-Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Pj Sekda, H Tamri bersama tim safari ramadhan pemerintah Kota Lubuklinggau laksanakan safari ramadhan malam ke-16 di Masjid Al Ma’ruf di kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.
Pj Wali Kota terimakasih sambutan jamaah masjid atas kehadiran dirinya dan tim safari ramadhan di masjid tersebut.
“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas penyambutan kehadiran kami. Hal ini kita sama-sama menjalin silaturrahmi sesama muslim dan sebagai anak bangsa dan warga negara,” katanya.
Selain melaksanakan safari, dengan sholat isya dan tarawih berjamaah, usai solat Pj Wali Kota juga berbincang-bincang dengan masyarakat yang hadir di masjid dan menerima beberapa aduan dari masyarakat, salah satunya adalah mengenai lampu jalan di lingkungan masjid tersebut.
Dirinya langsung memanggil sekretaris OPD terkait, yakni sekretaris Dinas Perkim yang hadir , Sodri, untuk menindak lanjuti pemasangan lampu jalan tersebut.
Hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama, Pj Ketua TP PKK, Henita Andriani, sejumlah kepala OPD dilingkungan pemkot Lubuklinggau, Camat Lubuklinggau Barat II.(aaf)

Pj Wako Sampaikan Jawaban Atas PUF Dewan

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi (PUF) dewan terhadap LKPJ Wali Kota Lubuklinggau tahun 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa, (26/3/2024).
Dalam jawabannya, H Trisko Defriyansa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan fraksi dewan yang telah menyampaikan pemandangan umum terhadap LKPJ Wali Kota Lubuklinggau tahun anggaran 2023.

Menjawab pemandangan umum Fraksi Partai Golkar (FPG), Pj Wako mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada FPG atas apresiasi untuk kinerja Polri dan TNI dalam proses tahapan-tahapan Pemilu 2024, sehingga Kota Lubuklinggau terjaga kondusifitas, aman, nyaman dan lancar.
Selanjutnya terhadap saran pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) tahun 2024 bagi ASN selama 12 bulan, hal ini sudah dianggarkan pada APBD 2024. Terhadap saran THR Idul Fitri 1445 H untuk dibayarkan secara penuh dan tepat waktu, hal ini telah dianggarkan pada APBD 2024.
Kemudian menjawab atas pandangan umum F-PDIP yang menghimbau agar Pemkot Lubuklinggau tetap menjaga kestabilan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Pemkot Lubuklinggau telah melaksanakan operasi pasar di setiap kecamatan.
Atas pandangan F-PKS terkait kewajiban dalam memenuhi hak-hak atlet Kota Lubuklinggau yang sudah membawa nama baik kota Lubuklinggau dalam event Porprov ke-14 di Kabupaten Lahat, hal ini telah menjadi perhatian Pemkot Lubuklinggau.

Selanjutnya menjawab pemandangan F-PD, terkait perencanaan pembangunan daerah khususnya penyusunan DED (Detail Engineering Design) dapat dijelaskan bahwa DED alun-alun merdeka merupakan perencanaan untuk membangun ruang terbuka publik tengah kota dengan konsep “Taman Iconik” tanpa mengubah fungsi Masjid Agung As-Salam sebagai tempat ibadah kebanggaan masyarakat Kota Lubuklinggau.
Hal ini juga direncanakan dalam rangka penataan dan penertiban pedagang di sekitar Masjid Agung As-Salam, sehingga modernisasi penataan wajah kota ini dapat meningkatkan daya darik wisata dan meningkatkan pendapatan asli daerah.(*/esa).

Pj Wako dan Jajaran Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Baari

LUBUKLINGGU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama tim Pemkot Lubuklinggau melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H sekaligus memperingati Nuzulul Quran di Masjid Agung Al-Baari Kota Lubuklinggau, Senin (25/3/2024).
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan tujuan Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun adalah untuk meningkatkan tali Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan antar sesama umat Islam) dan Ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan sebangsa dan setanah air).
“Selaku sesama, kami layak mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Lubuklinggau. Pada sisi lain, sebagai anak bangsa dan warga negara, kita juga diharuskan saling menjaga silaturahmi,” ujarnya.
Atas nama Pemkot Lubuklinggau serta jajaran Forkopimda, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Lubuklinggau yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga berjalan lancar, aman dan kondusif.
Masjid Agung Al Baari sambungnya merupakan Masjid Agung lama sedangkan Masjid Agung As Salam baru berdiri pada 1998. Penamaan kedua masjid ini dilakukan setelah lahirnya Pemkot Lubuklinggau pada 2001.
“Di Lapangan Merdeka diberi nama Masjid Agung As-Salam, sementara yang ini Masjid Agung Al-Baari,” tandasnya.
Masjid Agung Al-Baari sendiri diambil dari nama Asmaul Husna yang berarti sang maha pencipta yang menciptakan langit dan bumi. Mudah-mudahan sesuai dengan namanya, Masjid Al-Baari banyak menciptakan kisah-kisah Muttaqin (hamba-hamba Allah yang bertaqwa kepada Allah SWT).
Ketua Masjid Agung Al-Baari, Indra Safei menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot Lubuklinggau serta Forkopimda karena berkenan hadir di Masjid Agung Al-Baari.
“Selama Ramadhan ini sedikitnya 300 jemaah selalu berbuka disini. Hal itu tak lepas dari adanya bantuan dari para donator,” ucapnya.
Tausyiah diisi oleh H Moch Atiq Fahmi Lc.M.Ag. Dalam tausyiahnya Moch Atiq Fahmi menyampaikan dalam suatu rumah apabila dibacakan Alquran akan mendapatkan kelapangan, didatangi malaikat, dijauhi setan dan didekati oleh berbagai kebaikan.
Namun sebaliknya apabila tidak dibacakan Alquran rumah akan sempit, malaikat tidak mau masuk dan sedikit didatangkan kebaikan.
Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Kunto Adi Setiawan, Pj Sekda, H Tamri, Pj Ketua TP PKK, Hj Henita Andriani, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD.(*/acm).

Pj Wako Sampaikan LKPJ Wali Kota Lubuklinggau 2023

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka mendengarkan penjelasan Pj Wali Kota Lubuklinggau tentang LKPJ Wali Kota Lubuklinggau tahun 2023, Senin (25/03/24).

H Trisko Defriyansa dalam kesempatan tersebut mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak legislatif, karena selama ini telah terjalin komunikasi yang harmonis serta menjadi kontrol dalam menjaga stabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Forkopimda, pimpinan Parpol, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, LSM, tokoh masyarakat dan kepada seluruh elemen di Kota Lubuklinggau yang terus memberi dukungan serta bantuan demi mewujudkan agenda-agenda yang telah diamanatkan dalam rencana kerja pemerintah daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Termasuk kepada insan pers, baik cetak maupun elektronik yang telah menjadi mitra pemerintah daerah dalam penyampaian informasi sekaligus sebagai sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan gagasan kreatif, saran maupun kritik.
LKPJ Kepala Daerah sambungnya merupakan bagian dari siklus rutin penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilaporkan oleh kepala daerah pada setiap akhir tahun anggaran secara transparan dan akuntabel yang memuat informasi atas kebijakan dan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksana PP Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, bahwa LKPJ memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut laporan pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama 1 (satu) tahun anggaran.
Dalam pelaksanaan pembangunan Kota Lubuklinggau tahun 2023, Pemda telah melaksanakan program dan kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Kota Lubuklinggau tahun 2018-2023 yakni ‘Terwujudnya Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis yang Madani’ dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Lubuklinggau tersebut ditempuh melalui empat misi pembangunan.

Keempat misi tersebut antara lain mewujudkan sumber daya manusia yang berakhlak, berkualitas dan berkarakter, meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial, meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan, serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.
Adapun tema pembangunan Kota Lubuklinggau pada 2023 adalah mewujudkan Metropolis Madani melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia.
Melihat realisasi indikator makro ekonomi pada akhir 2023 mengindikasikan bahwa capaian kinerja pemerintah daerah tahun 2023 relatif baik.

Hal ini mencerminkan keseriusan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kota Lubuklinggau.
Oleh karena itu pada kesempatan ini disampaikan bahwa berbagai keberhasilan yang sudah diraih adalah berkat kerja keras semua oihak dan ridho Allah SWT.
Demikian pula jika masih terdapat kekurangan, perlu menjadi bahan introspeksi bersama agar kedepan mampu berbuat lebih baik, mampu menjaga kesinambungan pembangunan dan sanggup memberikan pengabdian yang terbaik bagi kota lubuk linggau.(*/Mol/Aaf)

Kemendagri: Kepala Daerah-Forkopimda Sering-sering Turun ke Lapangan

Cek Harga Pasar

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri sekaligus mengikuti rapat pengendalian inflasi daerah tahun 2024 secara zoom meeting di Command Center (CC), Senin (25/3/2024).
Dalam arahannya, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komjend Pol Drs Tomsi Tohir MSi menyampaikan ada enam upaya konkrit Pemda dalam pengendalian inflasi daerah.

Keenam upaya tersebut adalah mengadakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar maupun distributor agar tidak menahan ataupun menimbun terhadap barang kebutuhan pokok, kerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan transportasi dari APBD.
“Pemerintah daerah bersama Forkopimda harus aktif serta turun langsung ke lapangan. Kami ucapkan terima kasih kepada daerah yang telah melakukan upaya konkrit dalam mengatasi inflasi,” ujarnya.

Dari pantauan tim Kemendagri sambung Tomsi Tohir, ada daerah yang melaksanakan operasi pasar hanya sebatas seremonial saja. Oleh karena itu, dia berharap kedepan operasi pasar dilakukan dengan sebenar-benarnya dan dilaksanakan secara berkesinambungan supaya berdampak langsung kepada masyarakat.
Secara umum, produksi jagung mengalami kenaikan, sedangkan impor jagung mengalami penurunan sementara harga jagung terus naik sehingga dapat berdampak terhadap harga ayam dan telur.

Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Amalia Adininggar Widyasanti menyampaikan kelompok makanan, minuman maupun tembakau pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri selalu mengalami inflasi sejak 2021 sampai 2023. Bahkan inflasi tertinggi terjadi pada April 2022 yakni sebesar 1,76 persen dengan andil 0,46 persen terhadap inflasi nasional.
Selanjutnya, komoditas minyak goreng memberikan andil terbesar pada bulan ini yakni 0,19 persen sedangkan minyak goreng, daging ayam ras, telur ayam ras dan bawang putih perlu diwaspadai karena juga mengalami kenaikan.

Kelompok transportasi juga mengalami kenaikan pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri, angkutan transportasi udara cukup tinggi di April 2022 yakni sebesar 9,31 persen, sedangkan angkutan antar kota justru mengalami inflasi paling tinggi di yakni 12,36 persen.
Kesimpulan berdasarkan pemantauan harga SP2KP pada Minggu kedua Maret 2024, ada beberapa komoditi yang perlu diwaspadai, diantaranya telur ayam ras dan daging ayam ras. Harga beras selama tiga Minggu di Bulan Maret cenderung stabil, namun dibandingkan Februari masih lebih tinggi sektiar tiga persen.

Deputi III Kantor Staf Kepresidenan, Edy Priyono menyampaikan laporan hasil pantauan harga pangan strategis, status harga minyak goreng kemasan sederhana, bawang merah, cabai merah masuk katagori aman. Sementara daging sapi dan daging ayam masuk katagori waspada. Jagung, kedelai, beras, gula pasir, minyak goreng curah, bawang putih, telur ayam dan cabai rawit masuk katagori tidak aman.

Ikut hadir Pj. Sekda, H Tamri, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Surya Darma, Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala BPKAD, Zulfikar dan Kepala Dinas Sosial, Hasan Andria. (*/acm).

Pj Wako: Jadikan Nuzulul Quran Sebagai Momentum Memperkuat Kepedulian

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan jajaran Pemkot Lubuklinggau melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H sekaligus menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/3/2024) malam.
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengungkapkan peringatan Nuzulul Quran mengingatkan kita akan surah Al-Baqarah ayat 185 bahwa pada bulan Ramadhan, Allah SWT menurunkan Al-Quran sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil.

Sebenarnya sambung dia, peringatan Nuzulul Quran jatuh pada 17 Ramadhan, namun untuk Kota Lubuklinggau dilaksanakan pada 13 Ramadhan. Mungkin juga ada yang memperingatinya pada 14 Ramadhan dan seterusnya.
“Hal itu tidaklah menjadi masalah, terpenting hakekat Nuzulul Quran benar-benar dapat dihayati, diresapi, diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.
Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari pengurus Masjid Agung As-Salam dan pengurus Baznas Kota Lubuklinggau berupa paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Masjid Agung As-Salam, pengurus Baznas dan para donatur yang telah memberikan bantuan paket sembako, mudah-mudaan ini menjadi amal kebaikan dan pahala bersama,” imbuhnya.
Acara diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta dengan judul menjemput rezeki rumah tangga yang barokah.
Menurutnya, suami adalah pemimpin dalam rumah tangga. Jadi lancar tidaknya rumah tangga, hidup tidaknya rumah tangga dan bagus tidaknya istri tergantung dari cara suami memimpin dan mendidik dalam rumah tangganya.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah karena di bulan ini pintu surga dibuka selebar-lebarnya besarnya, oleh karena itu lewati bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya.
Dikatakannya, ada lima tips membangun rumah tangga sakinah, mawaddah dan warahmah. Pertama hiasi rumah tangga dengan ilmu agama, kedua istri yang taat, ketiga cukup kebutuhan, keempat banyak anak dan kelima perempuan jangan gampang meminta cerai.

Acara juga dihadiri Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Kunto Adi Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Pj Sekda, H Tamri, Pj Ketua TP PKK Henita Andriani, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan Direktur PT Linggau Bisa, Eddy Syahputra.(*/Acm).

Pj Wako Safari Ramadhan di Masjid Taufik

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama tim Safari Ramadhan Pemkot Lubuklinggau melaksanakan sholat tarawih di Masjid Taufik yang berlokasi di Jln. Bangau Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat l, (22/3/2024).
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan Masjid Taufik memiliki arti yang sangat bagus, yakni pertolongan Allah. “Mudah-mudahan dengan nama ini, semakin banyak donatur yang membantu pembangunan masjid ini,” imbuhnya.

Salah satu tujuan kegiatan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahim. Oleh karena itu, dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kondusif, damai dan aman dalam bingkai persatuan.
Sementara itu, Pembina Masjid Taufik, H Harun Alrasyid menyampaikan masjid ini sebelumnya adalah sebuah musholla yang telah berumur 60 tahun. Sedangkan masjidnya baru berumur satu tahun.
“Kapasitas jamaah selalu full, bahkan sampai keluar masjid, apalagi di saat sholat Jumat. Maka dari itu pengurus masjid berinisiatif untuk menambah bagunan masjid lebih besar lagi,” ungkapnya.

Selain itu, masjid ini juga letaknya sangat strategis karena berada di empat kelurahan yakni Kelurahan Bandung Kanan, Bandung Ujung, Keputraan dan Sidorejo.
Kegiatan dilanjut dengan peninjauan pembangunan Masjid Taufik yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama bersebelahan dengan masjid yang lama.
Ikut hadir Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, camat, lurah dan perwakilan Polres Lubuklinggau.(*/Acm).

Pj Wako Pimpin Rapat Persiapan Championsip TP2DD

LUBUKLINGGAU-Pj Wali Klta Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa pimpin rapat persiapan championsip Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) tahun 2024 bersama sejumlah kepala OPD dilingkungan pemkot Lubuklinggau.
Pj Wali Kota Lubuklinggau dalam hal ini mengharapkan agar dapat dimaksimalkan TP2DD ini, khususnya melalui pemungutan retribusi maupun belanja daerah.
Untuk sementara saat ini, Kota Lubuklinggau menduduki peringkat pertama dengan mengungguli kota Palembang. Dengan hal inilah, Pj Wali Kota meminta supaya hal ini dapat dimaksimalkan, namun itu belum final nanti pada 24 April penilaian akhirnya dilakukan.(AAF)