Bentrok Berdarah Diduga Rebutan Parkir Objek Wisata Curug Panjang, 2 Orang Tewas

Peristiwa berdarah terjadi di areal parkir lokasi wisata Curug Panjang Desa Durian Remuk Kecamatan Muarebeliti, pada Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 15.30 petang.

Dua kelompok penjaga parkir di lokasi tersebut, terlibat bentrok, mengakibatkan dua orang tewas dan satu terluka. Dua orang yang tewas adalah Desta Afrizal (31) dan bapaknya Saiful (50) warga Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

Adapun kelompok lainnya, yaitu Alias Pikal (30) yang juga merupakan warga Desa Durian Remuk, mengalami luka tusuk pada bagian pinggang dan tangannya. Dia dirawat disalah satu rumah sakit di Lubuklinggau. Sementara satu orang lagi, yaitu Rudi Hartono (42) yang merupakan kakak dari Alias Pikal, kini sudah diamankan di Mapolres Musirawas.

Peristiwa ini bermula dari selisih paham antara kelompok Afrizal dan ayahnya Saiful dengan kelompok Rudi Hartono dan adiknya Alias Pikal, terkait dengan lahan parkir di lokasi wisata Curug Panjang Durian Remuk. Selisih paham itu berlanjut dengan perkelahian antara kedua kelompok.

Akibat kejadian tersebut, Desta Afrizal meninggal dunia dengan mengalami beberapa tusukan dan bacokan senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya. Antara lain, luka sabetan pisau di leher, luka bacok di punggung, luka tusuk dan luka bacok di kening sebelah kiri.

Adapun Saiful, juga meninggal dunia dengan mengalami luka bacok di bagian pinggang sebelah kanannya.
Terkait peristiwa ini, Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto menjelaskan, setelah kejadian tersebut, gabungan tim buru sergap (buser) Polres Musirawas bersama anggota Polsek Muara Beliti langsung bertindak.

loading...

“Kami mendapat informasi bahwa salah satu pelaku atas nama Pikal dibawa ke rumah sakit di Lubuklinggau untuk dilakukan perawatan. Setelah dilakukan pengecekan memang benar yang bersangkutan mengalami luka tusuk pada pinggang belakang sebelah kanan dan luka tusuk pada tangan sebelah kiri. Selanjutnya dilakukan pengamanan di rumah sakit tersebut,” kata AKP Wahyu Setyo Pranoto, Senin (8/10/2018).

Dilanjutkan, dari hasil penyelidikan, kemudian diketahui satu pelaku lagi atas nama Rudi Hartono sedang berada di Dusun II Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti. Mendapat informasi tersebut, tim gabungan buser Polres Musirawas bersama anggota Polsek Muara Beliti kemudian melakukan penangkapan.

Selanjutnya, Rudi Hartono bersama barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Musirawas guna proses lebih lanjut. “Berdasarkan hasil interogasi diketahui, terdapat permasalahan perebutan lahan parkir di tempat wisata Curug Panjang Dusun II Desa Durian Remuk. Diketahui ada empat orang pelaku yang terlibat dalam perkelahian tersebut yaitu Rudi, Pikal. Kemudian dua pelaku lagi yang masih buron, yaitu Im dan Ri, keduanya sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku ini terlibat langsung dalam bentrok berdarah yang mengakibatkan dua orang korban tewas itu.

Dimana, Pikal berperan menyabet pisau kebagian leher korban bernama Rizal. Sedangkan Rudi, membacok Rizal dibagian belakang dan menusuk Saiful. Adapun pelaku berinisial Im, menusuk Rizal di punggung belakang, dan pelaku Ri membacok Rizal di punggung belakang.

Dikatakan, dalam kasus ini pihaknya juga menyita barang bukti berupa senjata api rakitan laras pendek jenis kecepek dengan satu butir amunisi diduga milik Rizal (korban tewas). Kemudian pakaian korban, berupa baju kaos, celana pendek, satu buah seboh warna hitam dan empat sandal karet.

Sumber: Tribunnews

Comments
Loading...