Keren, Empat kelurahan di Kota Lubuklinggau sedang disiapkan untuk menjadi Kelurahan Cerdas

Empat kelurahan di Kota Lubuklinggau sedang disiapkan untuk menjadi Kelurahan Cerdas. Salah satunya Kelurahan Batu Urip yang akan dikunjungi secara langsung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada Senin (04/03/2019) mendatang. Tiga kelurahan lainnya, yakni Kelurahan Perumahan Rahma, Karya Bakti, dan Linggau Ulu.

Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati yang mengunjungi Kelurahan Batu Urip pada Jumat (01/03/2019) mengatakan, empat kelurahan tersebut dinilai paling mendekati kriteria Kelurahan Cerdas. Menurutnya, Kelurahan Cerdas merupakan program untuk membangun kelurahan dan bukan sebuah ajang perlombaan.

“Kunjungan LIPI ini intinya untuk melihat sejauh mana keberhasilan yang sudah ada di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

loading...

Ada lima aspek yang akan menjadi fokus LIPI pada pengembangan Kelurahan Cerdas ini. Kelima aspek ini, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, budaya lokal, serta pemerintahan.

“Dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau, empat kelurahan ini yang paling mendekati lima unsur dari LIPI tersebut. Mungkin nanti dalam kunjungannya ada misi yang ingin diterapkan LIPI sesuai dengan permasalahan yang ada di Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kunjungan rombongan TP PKK ke Kelurahah Batu Urip ini didampingi Asisten I Heri Suryanto, Camat Lubuklinggau Utara II M Rozikin, serta Lurah Batu Urip Suhada.