Pemerintah Tugaskan Hutama Karya Bangun Jalan Tol di Bengkulu

Pemerintah akan segera memberikan penugasan kepada PT Hutama Karya (Persero) untuk membangun ruas tol Bengkulu – Lubuklinggau. Ruas tol tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menyebut, perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) sepanjang 95 kilometer (km) itu akan ditandatangani dalam waktu dekat. Nilai investasi tol itu sebesar Rp14,58 triliun.

“Dalam waktu dekat ada penandatanganan kontrak konsesi, untuk Tol Bengkulu-Lubuklinggau,” kata Danang saat ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Danang menambahkan, penentuan lokasi (panlok) jalan tol tersebut sudah ditetapkan. Dengan begitu, tahapan selanjutnya adalah tinggal menandatangani PPJT dengan BUJT yang telah ditunjuk.

loading...

Dia menargetkan, PPJT diteken pada bulan ini. Namun dirinya tidak mengungkapkan secara detail kapan persisnya PPJT tersebut akan ditandatangani.

“Maret ini, panloknya sudah. Secara prinsip (persiapan) sudah selesai,” ucapnya.

Selain ditugaskan menggarap Tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu, kata Danang, Hutama Karya juga akan diminta membangun dia ruas tol lainnya. Kedua ruas tol tersebut yakni Tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 88 km dan Muara Enim-Lubuk Linggau sepanjang 125 km.

“Kan ada 3 segmen (ruas tol), sebenarnya seluruh segmen bisa kita tandatangani PPJT-nya, tapi yang minta didahulukan Lubuk Linggau-Bengkulu,” katanya.

Sumber: Inews.id