Wawako Ajak Masyarakat Menjalankan Perintah Allah dan Meninggalkan Larangn Nya, Agar Selamat Dunia Akhirat

INFOLUBUKLINGGAU.ID – Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan ibadah di masjid, serta menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangn Nya, agar kita semua selamat di dunia maupun akhirat. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung As-Salam, Rabu (21/5/2019).

” Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan setiap tahun, terdapat turunnya ayat suci Alquran yang merupakan petunjuk pedoman hidup ini dan didalamnya terdapat perintah dan larangan dari Allah, mari kita memaksimalkan ibadah di masjid serta menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangn Nya, agar kita semua selamat di dunia maupun akhirat,” jelasnya.

Masyarakat antusias menghadiri peringatan nuzulul quran di Masjid Agung As-salam Kota Lubuklinggau

Selanjutnya beliau mengatakan, Alhamdulillah kurang lebih 200 masjid di Lubuklinggau sudah mendapatkan bantuan melalui (Dewan Masjid Indonesia) DMI.
Dan syukur alhamdulillah, saat kami melakukan Safari Ramadhan ataupun safari jumat, berdialog dengan masyarakat bahwa masjid-masjid kita sudah banyak TPA yang aktif, kita patut bersyukur akan hal ini.

Untuk diketahui, peringatan Nuzulul Qur’an berkaitan dengan peristiwa turunnya Al-Quran. Dimana kitab suci umat islam ituu diturunkan utuh dari Lawful mahfuzh di langit ketujuh ke baitul izzah.

Nuzulul Qur’an yang jatuh setiap tanggal 17 Ramadan diperingati umat muslim lewat banyak cara. Baik pengajian umum ataupun menggelar acara bertemakan agama dengan membuat ceramah akbar dan lainnya.

Dan dalam rangkaian kegiatan tersebut Basnaz juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan intensif kepada guru ngaji.

Dalam peringatan ini  diisi tausiyah oleh Ustad Aidil Fitrisyah Musa, Lc serta turut hadir Sekda Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD, Kajari, Dandim 0406, Kapolres, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta Camat dan Lurah setempat.

Comments
Loading...