Demi Kenyamanan, Wali Kota Himbau Pedagang Tidak BerJualan di Bahu Jalan

INFOLUBUKLINGGAU.ID – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, serta didampingi Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Kepala Dinas Kominfo Erwin Armeidi, Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Hidayat Zaini, Kepala Dinas Perhubungan Abu Jaat, Kepala Satpol PP Elbaroma, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar Inpres dan pasar mambo kota Lubuklinggau. Rabu (29/05/2019).

Sidak dilakukan dalam rangka menertibkan para pedagang yang menjajakkan barang dagangan mereka di bahu jalan. Sehingga, mengganggu arus lalulintas.

“Kalian kalau jualan di jalan, jalan ini jadi macet, kalau macet ya pembeli malas kesini. Saya bukan mengusir, silahkan berjualan namun sesuai aturan agar pasar kita nyaman,” Kata Nanan, sapaan akrab wali kota kepada sejumlah pedagang.

Anggota Satpol PP membantu merapikan pedagang yang bejualan di bahu jalan.

Ia juga mengingatkan kepada OPD yang menangani masalah tersebut seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar rutin melakukan penertiban.

Baca JugaWarga Serbu Pasar Murah Persiapan Lebaran

Kemudian, rombongan melanjutkan kegiatan dengan meninjau lokasi rest area pemudik 2019 yang telah disiapkan pemerintah kota Lubuklinggau yakni di halaman RM. Singgalang Jaya, Kelurahan Lubuk Kupang.

Wali Kota dan rombongan juga mengecek beberapa fasilitas yang tersedia di rest area, mulai dari lokasi istirahat serta perlengkapannya, toilet dan fasilitas lainnya. Wali Kota juga sempat berbincang dengan sejumlah petugas di lokasi rest area. (Kominfo)

Comments
Loading...