Menu

Mode Gelap
 

Health WIB ·

Kampung KB Kandis Wakili Lubuklinggau, Optimis Raih Terbaik Nasional


					Kampung KB Kandis Wakili Lubuklinggau, Optimis Raih Terbaik Nasional Perbesar

LUBUKLINGGAU-Kampung KB Kandis, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau ikuti lomba kampung KB tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023.

Dipilihnya kampung KB Kandis untuk mewakili Kota Lubuklinggau dalam ajang tersebut karena beberapa aspek diantaranya banyak kegiatan yang telah dijalankan, termasuk dalam kampung wisata, dinilai cukup berhasil dalam penyuluhan KB serta kampung ini juga dipakai untuk lomba perahu biduk.

Di Kampung KB Kelurahan Ulak Surung ada sistem informasi dan konsultasi seputar keluarga berencana (SiKeRen), sistem informasi layanan generasi berencana (SIGENRE).

Baca Juga  Windah Basudara Tembuskan Charity 1 Milyar!

Kampung KB Kelurahan Ulak Surung dulu sangat kumuh dan sekarang telah berubah menjadi kampung yang unggul dan siap mewakili Provinsi Sumsel sebagai kampung KB ditingkat nasional.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa saat membuka kegiatan penilaian lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumsel 2023 di Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, Senin (3/3/2023) mengucapkan terima kasih kepada ketua tim penilai kampung KB Provinsi Sumsel yang bersedia datang ke Kota Lubuklinggau.

Baca Juga  Sekda Terima Kunjungan Forum Honorer Kategori¬† 2 Kota Lubuklinggau

Diharapkan kedepan selalu berkunjung ke Kota Lubuklinggau sebagai upaya mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang telah dilaunching pada 23 Maret 2023 lalu.

Sementara ketua tim penilai kampung KB Provinsi Sumsel, Jamhari SKM mengaku bersyukur dari 13 kabupaten/kota yang mengajukan, wakil Kota Lubuklinggau masuk lima besar.

“Kami bukan mencari juara provinsi, namun juara nasional dimana penilaian dilakukan secara langsung melalui website,” ujarnya.

Baca Juga  Asisten ll Buka Pelatihan Peningkatan Kualitas Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi 2023

Kota Lubuklinggau secara web site per 31 Maret 2023 kampung KB kelurahan Ulang Surung termasuk berkelanjutan dengan nilai tertinggi.

Selanjutnya tim penilai meninjau langsung proses pemasangan KB, rumah data ku, tempat pembuatan sampah menjadi pupuk, budi daya margot, sisa kotoran pakan margot diolah menjadi pupuk kompos. (*)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 139 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

3 Resep Makanan Sehat Untukmu

8 June 2023 - 12:14 WIB

ilustrasi makanan sehat

8 Tips Mudah Jaga Kesehatan Mata

8 June 2023 - 11:53 WIB

ilustrasi pria yang menjaga kesehatan mata

Puncak Acara Peringatan HUT ke-23 APEKSI Meriah

8 June 2023 - 08:14 WIB

wako dan beberapa jajaran hadiri hut apeksi ke-23

Atasi Demam Dengan 5 Langkah Ini

7 June 2023 - 13:59 WIB

ilustrasi pria demam

7 Langkah Jaga Kesehatan Gigi

7 June 2023 - 13:38 WIB

ilustrasi wanita menjaga kesehatan gigi

Wako dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Seminar Rangkaian HUT-23 APEKSI

7 June 2023 - 13:14 WIB

wako dan jajaran ikuti seminar dalam rangka hut ke-23 apeksi
Trending di Lubuklinggau