Kepala BKKBN Sumsel Puji Dukungan Pemkot Lubuklinggau Sukseskan Harganas

Monday, 8 July 2024 - 01:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, Mediheryanto, memimpin rapat pemantapan akhir menjelang pelaksanaan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXXI tingkat Provinsi Sumsel 2024, Rabu (3/6/2024).

Dalam kesempatan itu, H Trisko Defriyansa menyampaikan ada tiga even penting yang akan dilaksanakan yakni road show, gala dinner, pusat dagang dan hari puncak Harganas.
“Terkait hal tersebut, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk kepanitiaan, juga sudah dibagi tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Menurut Trisko, rangkaian acara akan diadakan di tiga titik lokasi. Pertama, untuk acara puncak dan gelar dagang diadakan di Taman Olahraga Megang (TOM), lokasih kedua di Gedung Kesenian dan ketiga tempat penyampaian materi diadakan di Cinema Hall Kantor Wali Kota Lubuklinggau.
“Acara puncaknya akan dihadiri 2075 orang. Mengenai penginapan akan disiapkan, termasuk home stay, rumah dinas wali kota, barak Eks Kompi serta UPT Diklat,” tandasnya.

Selain itu, distributor sembako juga akan dilibatkan untuk membuka bazar inflasi di acara gelar dagang. “Kami juga menyiapkan google from untuk memastikan jumlah kehadiran tamu undangan,” ucapnya.
Sementara Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, Mediheryanto menyampaikan sebenarnya peringatan Harganas jatuh setiap tanggal 29 Juni. Untuk tahun ini, peringatan Harganas tingkat nasional dilaksanakan di Kota Kota Semarang.
“Saya sangat mengapresiasi upaya yang dlakukan Pemkot Lubuklinggau atas terlaksananya peringatan Harganas tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau. Pokoknya sangat luar biasa sekali,” ungkapnya.
Menurut Medi, tujuan peringatan ini diantaranya meningkatkan fungsi keluarga. BKKBN telah merumuskan delapan fungsi keluarga yang harus dipastikan berjalan dengan baik pada setiap keluarga.
Fungsi tersebut meliputi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.
“Jika delapan fungsi ini dapat berjalan dengan baik, kita sama-sama optimis, generasi Indonesia Emas 2045 akan terwujud,” tegasnya seraya menambahkan melalui peringatan Harganas diyakini mampu mempercepat penurunan stunting.
Sedangkan dalam paparannya, Pj Sekda, H Tamri menyampaikan tema kegiatan Harganas tahun ini adalah keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas. Untuk acara puncak akan dipusatkan di TOM pada 18 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga  Pemenang LBI Tingkat Sumsel Audiensi dengan Wali Kota

“Ada sejumlah program unggulan yang dilaksanakan diantaranya, bedah rumah, perbaikan sanitasi dan penyediaan air bersih keluarga beresiko stunting serta gelar pameran UPPKA dan UP2K. Sedangkan pembukaan pameran gelar dagang dilakukan pada 17 Juli.
Iktu hadir, Pj Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Andriani, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan seluruh kepala OPD.(*/rls).

Facebook Comments Box

Baca Juga  Asisten I Pimpin Rakor Gerakan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan

Berita Terkait

Calon Walikota Lubuklinggai, H Rodi Wijaya Mendorong Pelestarian Wayang Kulit sebagai Sarana Pemersatu Masyarakat di Era Teknologi dan Globalisasi
Kisah Inspiratif: Warga Lubuklinggau Temukan dan Kembalikan HP yang Hilang Melalui Instagram
Misteri Antu Banyu di Lubuklinggau: Penunggu Sungai Kelingi yang Legendaris!
Rekomendasi Hotel Terbaik di LubukLinggau
Pj Wako Lubuklinggau Buka Turnamen Sepakbola U-15
Pj Wako Buka Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Jasa Kontruksi
Pj Wako Buka Kegiatan FLS2N dan PKD
Pj Sekda Pimpin Rapat Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Faskes

Berita Terkait

Sunday, 12 November 2023 - 13:56 WIB

6 Kuliner dan Makanan Khas Musi Rawas Yang Wajib Anda Coba

Sunday, 5 November 2023 - 01:26 WIB

Bupati Ratna Machmud Tutup Musi Rawas Festival Tahun 2023

Monday, 12 June 2023 - 12:15 WIB

Satu Rumah Panggung Di Selangit Ludes Terbakar

Sunday, 21 May 2023 - 00:56 WIB

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Sebesar 50juta dan Santunan Anak Yatim

Monday, 17 April 2023 - 06:05 WIB

Polres Musi Rawas Amankan Pencuri Buah Kelapa Sawit

Friday, 31 March 2023 - 17:07 WIB

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud melantik 215 Pejabat

Wednesday, 29 March 2023 - 03:27 WIB

Bupati Musi Rawas Serahkan bantuan Korban Banjir di Desa Semangus

Wednesday, 29 March 2023 - 03:19 WIB

Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022 Peringkat Pertama Se Sumsel

Berita Terbaru

Sumsel

Lempok Durian Camilan Khas dari Sumatera Selatan

Friday, 5 Jul 2024 - 10:57 WIB

Food & Travel

Mengenal “Kudok” Senjata Tradisional Khas Sumatra Selatan

Friday, 5 Jul 2024 - 10:38 WIB