LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan pelatihan manajemen service excellent yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DKUM) Kota Lubuklinggau.
Dalam sambutannya sekaligus melaporkan kegiatan tersebut, Kepala DKUM Kota Lubuklinggau, H Wiwin Eka Saputra mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang konsep dasar pelayanan pengurus dan pengelola koperasi untuk melaksanakan standarisasi pelayanan koperasi.
Selain itu, kepada peserta supaya dapat meningkatkan pelayanan mutu tinggi kepada setiap anggota koperasi dan mampu membangun sikap responsif dan tanggap dalam melaksanakan tugas nantinya.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Peserta juga supaya dapat membangun etos kerja disiplin dan rasa tanggung jawab dalam melayani pengurus dan anggota koperasi dalam rangka pelayanan prima, secara internal dan pihak eksternal,” ungkapnya.
Sementara Sekda, H Trisko Defriyansa menjelaskan bahwa koperasi merupakan perekonomian yang paling mendasar.
Oleh sebab itu, dengan dilaksanakan pendidikan atau pelatihan seperti ini akan menciptakan koperasi yang paham manajemen.
“Dan harus berbasis digitalisasi, karena saat ini dan kedepannya sudah berbasis digitalisasi. Saya apresiasi kepada Dinas Koperasi UKM yang telah melaksanakan kegiatan manajemen service excellent ini,” tuturnya.
Dalam kegiatan ini, diisi oleh narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumsel, Lembaga Diklat Profesi Sriwijaya Palembang, BNi Kota Lubuklinggau dan Dinas Koperasi UKM Kota Lubuklinggau.
Hadir mendampingi Sekda, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Nobel Nawawi, Staf Ahli III Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani.