Wajib dikunjungi! Inilah 5 Tempat Wisata Di Kota Lubuklinggau

Thursday, 30 November 2023 - 03:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LUBUKLINGGAU – Berikut simak 5 tempat Wisata Populer di Kota Lubuklinggau yang Wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke Lubuklinggau.

Lubuklinggau adalah salah satu kota yang terletak di Sumatera Selatan, ada banyak sekali Wisata Populer di Kota Lubuklinggau.

Inilah 5 Tempat Wisata Populer di Kota Lubuklinggau yang wajib dikunjungi:

1. BUKIT SULAP

Bukit Sulap yang terletak hanya 2 km dari pusat kota adalah tujuan wisata alam berupa bukit besar dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dengan tumbuh-tumbuhan alami dan indah dan suhu udara dingin.

Bukit Sulap sebagai simbol Kota Lubuklinggau karena dapat di lihat di seluruh sisi Kota Lubuklinggau. Dibutuhkan satu setengah jam untuk mencapai puncak bukit dengan berjalan, melewati jalan berbaru dan tanah juga bisa menggunakan inklinator atau kereta miring yang membawa pengunjung / wisatawan ke atas puncak Bukit Sulap.

Tantangan cukup bagi wisatawan dan pencinta alam yang mencintai petualangan bukit. Pada Juni 2014 Bukit Sulap Resor digunakan sebagai ajang 20th the Asian Mountqin Bike Championship dan 6th Asian Junior MTB Championship.

2. AIR TERJUN TEMAN

Daya tarik Wisata Air Terjun Temam berlokasi 11 km ke arah selatan dari pusat Kota Lubuklinggau di kawasan Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Air Terjun Temam merupakan daya tarik wisata alam yang biasa disebut dengan Niagaranya Indonesia yang air terjunnya bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam dan kawasan perkebunan karet penduduk, sehingga menjadikan daya tarik wisata ini indah dan menyenangkan bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

Saat ini Air Terjun Temam telah dilengkapi fasilitas Waterpark yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga.

Air Terjun itu sendiri terletak kurang lebih 50 meter dari jalan poros yang menghubungkan dari jalan poros yang menghubungkan antara Kelurahan Air Temam dan Kelurahan Rahma.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke daya tarik wisata Air Terjun Temam tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma atau Kelurahan Air Temam dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik.

3. WATERVANG

Daya tarik wisata ini adalah bendungan air sungai kelingi yang dibangun oleh Pemerintah Belanda pada Tahun 1941.

Fungsi utamanya sebagai pengairan persawahan yang luasnya kurang lebih 8000 Ha yang terletak di kawasan sepanjang Sungai Kelingi Kota Lubuklinggau sampai dengan Kecamatan Tugumulyo dan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas di samping fungsi utama bendungan sebagai pengairan persawahan juga berfungsi sebagai daya tarik wisata yang akan memberikan nuansa tersendiri bagi para pengunjung.

Daya tarik wisata ini terletak kurang lebih 5 Km ke arah timur pusat Kota Lubuklinggau, untuk mencapai tempat wisata tersebut hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan kendaraan roda dua atau roda empat dari pusat kota.

 

4. MUSEUM SRIWIJAYA SUBKOSS GARUDA

Museum Sriwijaya Subkoss Garuda merupakan perjuangan rakyat Sumatera Selatan, didirikan untuk mengenang dan melestarikan nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh rakyat Sumatera Selatan.

Museum Sriwijaya Subkoss Garuda ini menempati bangunan ex-rumah dinas Bupati Kabupaten Musi Rawas yang peresmiannya pada tahun 1988 sebagai Museum Perjuangan dengan arsitektur tradisional.

]Di museum ini terdapat kurang lebih 184 koleksi barang-barang bersejarah yang pernah dipakai atau digunakan oleh para pejuang pada pertempuran untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari kaum penjajah.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Harga Menjelang Nataru, Pemkot Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar Murah

Koleksi barang-barang yang dimiliki oleh museum ini antara lain : Lokomotif Kereta Api, Mobil Jeep STD, Tombak, Senjata Api, dll.

 

5. MASJID AGUNG LUBUKLINGGAU

Masjid Agung Kota Lubuklinggau, tidak hanya memiliki tempat wisata alam yang indah, namun di kota ini anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata spiritual seperti Masjid Agung As-salam, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Agung Lubuklinggau.

Di halaman depan Masjid terdapat air mancur yang menari-nari di waktu kumandang Adzan, serta 40 buah pilar tiang masjid menggambarkan usia Nabi Muhammad SAW menjadi Rosul.

63 pohon kurma menggambarkan usia Nabi Muhammad SAW. Terdapat juga kantin duafa Islamic Center (Kantor bersama Lembaga Islam).

Menara kembar yang salah satu menaranya dapat dinaiki oleh jamaah untuk melihat Kota Lubuklinggau dari ketinggian.

Demikianlah daftar 5 tempat wisata populer di Kota Lubuklinggau yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota ini.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pj Walikota dan Jajaran Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS
Pemkot Lubuklinggau Dukung Program Bedah Rumah Serentak se-Sumsel
Hari Bhakti PU ke-78, Pj Wako Serahkan Bantuan Sembako
Antisipasi Lonjakan Harga Menjelang Nataru, Pemkot Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar Murah
Pj Sekda Buka Rangkaian Perlombaan HUT DWP dan PHI Tingkat Kota Lubuklinggau
Direncanakan Anggota Komisi IV DPR RI akan Reses di Kota Lubuklinggau
Turnamen Voli Wali Kota Cup, Diikuti 14 Tim, Paling Jauh dari Bandung
Pj Wali Kota Hadiri High Level Meeting dan Rakor Eletronifikasi Transaksi Pemda

Berita Terkait

Saturday, 29 July 2023 - 13:07 WIB

RSSA-Yayasan Ummi Romlah Gelar Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Monday, 17 July 2023 - 13:22 WIB

7 Cara Atasi Darah Rendah

Monday, 17 July 2023 - 13:16 WIB

5 Cara Penanganan Pada Tuberkulosis

Monday, 17 July 2023 - 13:10 WIB

Bolehkan Minum Susu Setelah Minum Obat?

Monday, 17 July 2023 - 08:48 WIB

Bisakah Kanker Darah Diobati?

Monday, 17 July 2023 - 08:28 WIB

Awas! Ini 5 Bahaya Konsumsi Ayam Yang Tidak Matang dengan Sempurna

Monday, 17 July 2023 - 07:54 WIB

Susah Tidur di Malam Hari? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Wednesday, 12 July 2023 - 02:45 WIB

Rabies, Penyakit Mematikan yang Bisa Sebabkan Kematian

Berita Terbaru

Lubuklinggau

Pj Walikota dan Jajaran Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

Wednesday, 14 Feb 2024 - 03:09 WIB

Lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau Dukung Program Bedah Rumah Serentak se-Sumsel

Monday, 12 Feb 2024 - 03:12 WIB

Lubuklinggau

Hari Bhakti PU ke-78, Pj Wako Serahkan Bantuan Sembako

Thursday, 7 Dec 2023 - 02:13 WIB

Lubuklinggau

Wajib dikunjungi! Inilah 5 Tempat Wisata Di Kota Lubuklinggau

Thursday, 30 Nov 2023 - 03:40 WIB