Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangkaian memperingati HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau

Friday, 18 October 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LUBUK LINGGAU-Hari ini, Kamis (17/10/2024) bertempat di Gedung DPRD Kota Lubuk Linggau, Jln Soekarno Hatta l berlangsung Rapat Paripurna Istimewa dalam rangkaian memperingati HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau.
Sebagaimana diketahui, HUT Kota Lubuk Linggau tahun ini mengusung tema ‘Sinergi dan Kolaborasi menuju Lubuk Linggau Berprestasi’.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin dalam sambutannya mengatakan berbagai kebijakan yang ditempuh terbukti mampu menahan laju inflasi dan menjaga kestabilan daya beli masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lanjutnya, pemerintah daerah fokus pada pengendalian inflasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Inflasi year-on-year Kota Lubuk Linggau pada Agustus 2024 mencapai 1,31persen, turun signifikan dibandingkan Agustus 2023 yang mencapai angka 2,86 persen.

Di usia ke-23 tahun ini, infrastruktur telah berkembang pesat, konektivitas wilayah semakin membaik dengan kondisi jalan mantap telah mencapai 81,1 persen.

Baca Juga  Wawako Pimpin Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas 2023

Pada sektor perizinan, Pemkot Lubuk Linggau, berhasil meningkatkan kinerja layanan melalui pemanfaatan teknologi dan kemudahan dalam proses perizinan.

Hal ini berdampak pada peningkatan nilai investasi menjadi Rp 417 miliar, melampaui capaian tahun sebelumnya sebesar Rp 393 miliar.

Pemkot Lubuk Linggau juga telah membentuk Desk Pilkada guna memastikan koordinasi yang efektif antara berbagai pihak dalam proses pemilihan, menyediakan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi, serta menyelesaikan masalah yang muncul selama pelaksanaan Pilkada sehingga dapat berjalan dengan adil, tertib, dan demokratis.

Sementara, Pj Gubernur, Elen Setiadi menerangkan, Lubuk Linggau memiliki keberhasilan yang sangat baik mencapai 1,1 persen dan masuk sebagai 10 kota terendah dalam pengendalian inflasi pada Agustus dan September di Provinsi Sumatera Selatan mencapai 73,18, sementara IPM lebih tinggi dari provinsi yakni mencapai 78,36.
Ini adalah bukti nyata bahwa kebijakan pembangunan telah berjalan dengan baik.

Baca Juga  Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri dan Ikuti Pengarahan MenPAN-RB

“Untuk itu kita mampu memberikan apresiasi terhadap hal tersebut, pembangunan sebagai kota transisi menjadi kota destinasi atau tujuan dengan sejumlah keberhasilan pembangunan menopang daerah pariwisata diantaranya tempat wisata hotel dan pusat perbelanjaan yang tentunya mendorong tingkat perekonomian masyarakat,” kata Elen.

Dilanjutkannya, sebagai catatan kita masih dihadapkan pada tugas yang besar yaitu tingkat kemiskinan.
Namun secara teknik juga menjadi bagian apresiasi dari Pemprov Sumatera Selatan adalah tingkat penurunan kemiskinan ekstrim yang di tingkat provinsi menjadi 0,59% dan total Lubuk Linggau dapat mencapai 0.42%.

“Ini adalah keberhasilan yang patut kita banggakan bahwa semakin bisa kita atasi dengan baik,” ujarnya.

Selan itu, percepatan nasional termasuk tadi disampaikan jalan tol yang kedua percepatan peningkatan pangan dan stabilisasi pangan, transportasi dan regional, percepatan peningkatan tata kelola pemerintahan dan penguatan peraturan perundang-undangan dan pengelolaan isu sosial dan pemasyarakatan termasuk diantaranya isu pilkada dan netralitas ASN.

Baca Juga  Pj. Wali kota menyampaikan sambutan mengenai PILKADA

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan kunci mobil bantuan untuk Puskesmas keliling diantaranya Puskesmas Sidoreio, Citra Medika, Sumber Waras, Megang, Swasti Saba dan Maha Prana.

Kemudian pemberian program bedah rumah kepada 100 KK dan penyerahan piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Lubuk linggau dan PolresLubuk Linggau.

Hadir juga, Ketua Sementara DPRD, Yulian Effendi, Anggota DPR RI, H SN Prana Putra Sohe, Anggota DPR Provinsi Hendra Gunawan, Wali Kota dan Bupati se-Sumsel, Pj Ketua TP PPK Provinsi Sumsel, Melza Ayu Rahminia, Pj Ketua TP PKK Kota Lubuk Linggau, Suryani Koimudin, Sekda, H Trisko Defriansya dan istri, Kapolres, AKBP Bobby Kusumawardhana, Dandim 0406, Letkol Arie Prasetyo Widyo Broto, Ketua Pengadilan Negeri, Yunizar Kilat Daya, Ketua PA, Badrudin dan lainnya. (*/jsh/aaf/wms)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pj Wali Kota Buka Kegiatan Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024
Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin membuka secara resmi lomba Fashion Recycle Show di Atrium Mall Lippo Plaza
Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM)
Pj Wako Pimpin Rakor dengan Forkopimda, Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Kemendagri melalui zoom meeting di Command Center Kota Lubuk Linggau
Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin menjadi pembina upacara dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Lubuk Linggau
Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi tahun 2024
Pj Wali Kota Lubuk Linggau Terima Penghargaan Siddhakarya Tingkat Provinsi Sumsel 2024
Tag :

Berita Terkait

Friday, 18 October 2024 - 14:33 WIB

Pj Wali Kota Buka Kegiatan Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024

Friday, 18 October 2024 - 14:28 WIB

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin membuka secara resmi lomba Fashion Recycle Show di Atrium Mall Lippo Plaza

Friday, 18 October 2024 - 14:23 WIB

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangkaian memperingati HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau

Wednesday, 16 October 2024 - 14:27 WIB

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM)

Wednesday, 16 October 2024 - 14:22 WIB

Pj Wako Pimpin Rakor dengan Forkopimda, Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Berita Terbaru

Lubuklinggau

Pj Wali Kota Buka Kegiatan Linggau Fest Sebiduk Semare Creative 2024

Friday, 18 Oct 2024 - 14:33 WIB